ALGORITMA FLOWCHART, PENGENALAN VISUAL BASIC, FORM DAN OBJEK KONTROL (I) Praktikum Logika Pemrograman
LAPORAN SEMENTARA
PRAKTIKUM LOGIKA PEMROGRAMAN
ACARA
ALGORITMA FLOWCHATR, PENGENALAN VISUAL
BASIC, FORM DAN OBJEK KONTROL (I)
Disusun
oleh :
PLUG
A
MUHAMMAD
AZWAR ABDULLAH
122130216
LABORATORIUM KOMPUTASI
PROGRAM STUDI TEKNIK INDUSTRI
FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI
UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL
“VETERAN”
YOGYAKARTA
2014
LAPORAN SEMENTARA
PRAKTIKUM LOGIKA PEMROGRAMAN
ACARA
ALGORITMA FLOWCHATR, PENGENALAN VISUAL
BASIC, FORM DAN OBJEK KONTROL (I)
Disusun
oleh :
PLUG
A
MUHAMMAD
AZWAR ABDULLAH
122130216
LABORATORIUM KOMPUTASI
PROGRAM STUDI TEKNIK INDUSTRI
FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI
UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL
“VETERAN”
YOGYAKARTA
2014
BAB
1
ALGORITMA
FLOWCHART, PENGENALAN VISUAL BASIC, FORM DAN OBJEK KONTROL (I)
1.1
Tujuan
Praktikum
Tujuan Praktikum acara ini yaitu :
1.
Memahami platform Microsoft .NET
2.
Memahami logika pembuatan algoritma dan flowchart
3.
Mampu membuat algoritma dan flowchart sederhana
4.
Mengenal Integrated Development Environment(IDE)Visual Basic .NET
5.
Membuat struktur project Visual Basic .NET
6.
Memahami jenis-jenis aplikasi .NET
7.
Mampu membangun Graphical User Interface (GUI) menggunakan Visual Basic .NET
1.2
Landasan
Teori
I
Algoritma dan flowchart
Algoritma
mempunyai peranan yang sangat penting dalam bidang pemrograman. Algoritma
sangat membantu dalam mengembangkan daya penalaran atau kerangka pikir yang
sintetis dalam memahami masalah yang lebih baik sehingga dapat menghasilkan
penyelesaian yang tepat.
Definisi
algoritma adalah logika, metode dan tahapan (urutan) sistematis yang digunakan
untuk memecahkan suatu permasalahan. Dalam beberapa konteks, algoritma adalah
spesifikasi urutan langkah untuk melakukan pekerjaan tertentu.
Ada 3 pertimbangan
dalam pemilihan algoritma adalah :
1.
Algoritma haruslah benar
Algoritma akan
memberikan keluaran yang dikehendakidari sejumlah masukan yang diberikan. Tidak
peduli sebagus apapun algoritma, kalau memberikan keluaran yang salah, pastilah
algoritma tersebut bukanlah algoeitma yang baik.
2.
Harus mengetahui
seberapa baik hasil yang dicapai oleh algoritma tersebut
Hal ini penting
terutama pada algoritma untuk menyelesaikan masalah yang memerlukan aproksimasi
hasil (hasil yang berupa pendekatan). Algoritma yang baik harus dapat
memberikan hasil sedekat mungkin dengan nilai yang sebenarnya
3.
Efisiensi
algoritma
Efisiensi algoritma dapat di tinjau dari dua hal yaitu
efisiensi waktu dan memori.
Setiap orang menginginkan keluaran yang cepat, begitu
juga dengan memori. Semakin besar memori yang dipakai, maka semakin buruklah
algoritma tersebut.
Program
adalah kumpulan instruksi komputer, sedangkan metode dan tahapan sistematis
dalam program adalah algoritma. Atau dapat dikatakan bahwa program merupakan
implementasi dari bahasa pemrograman. Hubungan antara struktur data dan
algoritma sangat erat. Algoritma yang baik tanpa pemilihan struktur yang tepat
akan membuat program kurang baik.
|
:(terminal
symbol), menunjukan awal dan akhir dari sebuah program
|
|
: (preparation symbol), memberikan nilai
awal pada suatu variabel.
|
|
: (processing symbol), menunjukan pengolahan
aritmatika dan pemindahan data. |
|
: (input/output
symbol), menunjukan proses input dan output. |
|
: (decision
symbol), untuk mewakili operasi perbandingan logika.
|
|
: (predefined
process symbol), proses yang ditulis sebagai subprogram, yaitu prosedur
atau fungsi. |
|
: (connector
symbol), penghubung pada halaman yang sama.
|
|
: (off page
connector symbol), penghubung pada halaman yang berbeda
|
|
: arah proses
|
Tahap – tahap pemrograman
Analisa Problem |
Perancangan
Algoritma |
Test |
Pembuatan Program |
Test |
Dokumentasi |
Dipakai |
Fase I Problem Solving Fase II Implementasi
II.
Pengenalan Visual Basic
Platform .NET Framework
Microsoft .NET yang
awalnya disebut Next Generation Windows Services (NGWS) adalah suatu platform
untuk membangun dan menjalankan generasi penerus aplikasi-aplikasi
terdistribusi. Microsoft.NET merupakan framework (kerangka) pengembangan yang
menyediakan antarmuka pemrograman baru untuk layanan Windows dan API
(Application Programming Interface).Microsoft.NET merupakan strategi Microsoft
untuk menghubungkan sistem, informasi, dan alat (device), sehingga orang dapat
berkomunikasi serta berkolaborasi dengan lebih efektif. Teknologi .NET
terintegrasi penuh melalui produk-produk Microsoft, dan menyediakan kemampuan
untuk mengembangkan solusi dengan menggunakan Web service. Platform Microsoft
.NET terdiri dari lima komponen utama yang tersusun dalam tiga lapisan (layer).
Lapisan paling bawah adalah sistem operasi;lapisan kedua terdiri dari tiga
komponen; lapisan teratas adalah Visual Studio .NET.
Visual Studio .NET
Microsoft Visual Studio
.NET merupakan kumpulan lengkap tools pengembangan untuk membangun aplikasi Web
ASP.NET, XML Web Services, aplikasi dekstop, dan aplikasi mobile. Di dalam
Visual Studio inilah bahasa-bahasa pemrograman .NET seperti Visual Basic,
Visual C++, Visual C# (CSharp), dan Visual J# (JSharp). Semuanya menggunakan
lingkungan pengembangan terintegrasi atau IDE yang sama sehingga memungkinkan
untuk saling berbagi tools dan fasilitas.
Visual Basic .NET
Visual Basic .NET (atau
VB.NET) merupakan salah satu bahasa pemrograman yang bisa digunakan untuk
membangun aplikasi-aplikasi.NET di platform Microsoft .NET. Tidak seperti
generasi sebelumnya Visual Basic versi 6.0 ke bawah yang lebih difokuskan untuk
pengembangan aplikasi desktop, Visual Basic .NET memungkinkan para pengembang
membangun bermacam aplikasi, baik desktop maupun aplikasi web. Seiring dengan
perkembangan aplikasi perangkat lunak yang semakin kompleks, saat ini Visual
Basic .NET terbaru (Visual Basic 2008).
IDE Visual Basic
IDE (Integrated Development
Environment), atau juga disebut sebagai Integrated Design/Debugging
Environment, adalah perangkat lunak komputer yang berfungsi untuk membantu
pemrogram dalam mengembangkan perangkat lunak. Singkatnya, IDE merupakan suatu
lingkungan pengembangan aplikasi yang terintegrasi; lengkap dengan beragam
tools atau utilitas pendukung.
1.3
Algoritma
1.3.1
Gigih Jono Prasetio
Algoritma
membuat jus mangga :
1.
Menyiapkan alat dan bahan
2. Mengupas
buah mangga
3. Mengiris
buah mangga
4. Memasukkan
mangga, air secukupnya, dan gula ke dalam blender
5. Menekan
tombol ONpada blender
6. Menunggu
sesaat
7. Menekan
tombol OFF pada blender
8. Menuangkan
jus pada gelas
9. Mencicipi
jus
10. Jika
tidak enak tambahkan magga atau gula
11. Jika
enak siap dihidangkan
12. Menghidangkan
jus mangga
13. Selesai
1.3.2
Danar Teguh Santoso
Algoritma
tahab-tahab mengganti roller motor matik :
1.
Siapkan alat dan roller
2. Lepaskan
semua baut 8 dan 10 di CVT
3. Lepaskan
tutup CVT
4. Lepaskan
baut 17 di puli depan
5. Lepaskan
puli
6. Buka
tutup roller
7. Pasang
roller dengan berat yang di inginkan
8. Pasang
semua seperti semula
9. Hidupkan
motor dan tes jalan
10. Selesai
1.3.3
Wahyu Surya Rahman
Algoritma
menambal ban :
1.
Siapkan alat dan bahan seperti pompa
angin, korek api, lem ban, ember, dll.
2.
lepaskan ban dalam motor yang bocor.
3.
Setelah ban lepas, pompa kembali ban untuk
mengetahui bagian mana yang mengalami kebocoran.
4.
Rendam ban yang sudah kembung kedalam bak
air untuk mengetahui bagian mana yang bocor.
5.
Setelah setelah bagian yang bocor
diketahui, keluarkan angin yang ada pada ban.
6.
tipiskan dengan cara mengiris bagian yang
bocor agar tambalannya tidak mudah lepas.
7.
Tambal bagian ban yang bocor dengan lem
dan karet bekas.
8.
Panaskan bagian ban yang sudah ditambal
agar meleleh dan dan tekan sekuat-kuatnya agar tambalannya tidak mudah lepas
9.
Tunggu beberapa menit
10.
Setelah bagian ban yang bocor tertambal .
Pompa ban yang sudah tertambal, dan menuju proses pemeriksaan ulang.
11.
lakukan pemeriksaan untuk memastikan tidak
ada lagi bagian ban yang bocor, tapi jika terdapat kebocoran lagi, tapi jika
masih ada bagian yang bocor. Ulangi proses penambalan
12.
Jika sudah tidak ada bagian yang bocor,
kempeskan ban dan pasang kembali
13.
Setelah ban dalam tersebut terpasang,
pompa kembali ban yang sudah kempes.
14.
Selesai
1.4
Flowchart
1.4.1 Gigih Jono Prasetyo
Membuat
Jus Mangga
1.4.2 Danar Teguh Santoso
Mengganti
Roller Motor Matik
Gambar
1.2 Mengganti Roller Motor Matik
1.4.3 Wahyu Surya Rahman
Menambal
Ban
Gambar 1.3 Menambal
Ban
1.5
Keterangan
1.5.1 Gigih Jono Prasetio
Keterangan Flowchart
membuat jus mangga :
1.
Awal dari sebuah program
2.
Menyiapkan alat dan bahan merupakan input data
3.
Mengupas mangga merupakan sebuah proses
4.
Mengiris mangga merupakan sebuah proses
5.
Memasukkan bahan ke dalam blender merupakan
sebuah proses
6.
Menekan tombol ON pada blender merupakan proses
7.
Menunggu proses blender dan menekan tombol
OFF merupakan proses
8.
Menuang jus ke dalam gelas merupakan
sebuah proses
9.
Mencicipi jus merupakan proses
10.
Decision jus apakah enak atau belum
11.
Menyajikan jus mangga nerupakan output
data
12.
Akhir dari sebuah program
1.5.2 Danar Teguh Santoso
Keterangan Flowchart tahab-tahab mengganti roller motor matik:
1.
Awal dari sebuah program
2. Menyiapkan
alat dan roller
3. Melepaskan
semua baut 8 dan 10 di CVT
4. Melepaskan
tutup CVT
5. Melepaskan
baut 17 di puli depan
6. Melepaskan
puli
7. Membuka
tutup roller
8. Memasang
roller dengan berat yang di inginkan
9. Memasang
semua seperti semula
10. Menghidupkan
motor dan tes jalan
11. Jika
jalan belum enak lakukan dari langkah 3 lagi
12.
Akhir dari sebuah program
1.5.3 Wahyu Surya Rahman
Keterangan Flowchart
: Menambal ban
1.
Awal dari sebuah program
2.
Menyiapkan alat dan bahan merupakan input data
3.
Melepas ban yang Bocor merupakan sebuah proses
4.
Memompa ban yang bocor merupakan sebuah proses
5.
Merendam Ban yang bocor merupakan sebuah proses
6. Mengempeskan
ban merupakan proses
7.
Mengiris bagian ban yang bocor merupakan proses
8. Memanaskan
bagian ban yang bocor merupakan sebuah proses
9.
Memompa kembali ban merupakan proses
10.
Decision
apakah sudah tidak ada yang bocor.
11. Mengempeskan
ban kembali merupakan sebuah proses
12.
Memasang Ban kembali merupakan sebuah proses
13. Memompa
ban merupakan proses yang sudah Normal merupakan output data
14.
Akhir dari sebuah program
1.6
Form
1.6.1 Gigih Jono Prasetio
Klub Dan Suporter Sepakbola Di DIY
Gambar1.4 formKlub
Dan Suporter Sepakbola Di DIY
Table 1.1 Properties
ToolboxKlub Dan Suporter Sepakbola Di DIY
Object |
Properties |
Nilai |
Form
1 |
Text Cursor |
GIGIH
PROJECT PanNE |
Label
1 |
Text
Font |
KLUB DAN
SUPORTER SEPAKBOLA DI DIY Curlz
MT, Bold 14 |
Label
2 |
Text |
|
Label
3 |
Text |
|
Label
4 |
Text |
|
Label
5 |
Text |
|
Label
6 |
Text |
|
Label
7 |
Text |
|
RadioButton
1 |
Text |
|
RadioButton
2 |
Text |
|
RadioButton
3 |
Text |
|
RadioButton
4 |
Text |
|
RadioButton
5 |
Text |
|
RadioButton
6 |
Text |
|
CheckBox
1 |
Text |
PSIM JOGJA |
CheckBox
2 |
Text |
PERSIBA BANTUL |
CheckBox
3 |
Text |
PSS SLEMAN |
1.6.2 Danar Teguh Santoso
AUTOMOTIF
Gambar 1.5Form AUTOMOTIF
Tabel 1.2Properties ToolboxAUTOMOTIF
Object |
Properties |
Nilai |
Form
1 |
Name Text Font |
Form1 AUTOMOTIF Microsoft Sans
Serif, 8.25pt |
Tabel 1.2Properties Toolbox AUTOMOTIF (Lanjutan)
Object |
Properties |
Nilai |
Label
1 |
Name Text Autosize
Font |
Label1 Motor-Motor
Menurut Ukuran Roller True Minion Pro Med,
14.25pt, style=Bold |
Label
2 |
Name Text Backcolor Autosize Font Textalign |
Label2
ActiveCaption False Minion
Pro Med, 14.25pt, style=Bold MiddleCenter |
Label
3 |
Name Text Autosize Font |
Label3 ENTER False Minion Pro Med,
14.25pt, style=Bold |
GroupBox
1 |
Name Text |
GroupBox1 Merk Motor |
GroupBox
2 |
Name Text |
GroupBox2 Ukuran Roller |
RadioButton
1 |
Name Text Autosize Font |
RadioButton1 9 gr True Microsoft Sans
Serif, 8.25pt |
RadioButton
2 |
Name Text Autosize Font |
RadioButton2 9,5 gr True Microsoft Sans
Serif, 8.25pt |
RadioButton
3 |
Name Text Autosize Font |
RadioButton3 10 gr True Microsoft Sans
Serif, 8.25pt |
RadioButton
4 |
Name Text Autosize Font |
RadioButton4 10,5 gr True Microsoft Sans
Serif, 8.25pt |
RadioButton
5 |
Name Text Autosize Font |
RadioButton5 11 gr True Microsoft Sans
Serif, 8.25pt |
RadioButton
6 |
Name Text Autosize Font |
RadioButton6 12 gr True Microsoft Sans
Serif, 8.25pt |
Tabel 1.2Properties Toolbox AUTOMOTIF (Lanjutan)
Object |
Properties |
Nilai |
RadioButton
7 |
Name Text Autosize Font |
RadioButton7 15 gr True Microsoft Sans
Serif, 8.25pt |
CheckBox
1 |
Name Text Autosize Font |
CheckBox1 Yamaha True Microsoft Sans
Serif, 8.25pt |
CheckBox
2 |
Name Text Autosize Font |
CheckBox2 HONDA True Microsoft Sans
Serif, 8.25pt |
CheckBox
3 |
Name Text Autosize Font |
CheckBox3 Suzuki True Microsoft Sans
Serif, 8.25pt |
1.6.3 Wahyu Surya Rahman
Makanan Khas Lombok
Gambar 1.6 form Makanan Khas Lombok
Tabel 1.3 Properties toolbox Daftar Harga Warung Khas Lombok
Object |
Properties |
Nilai |
Form1 |
Text
|
Makanan Khas Lombok
|
Label1 |
Text
Name |
Daftar Harga Makanan Khas Lombok lbldaftar |
Tabel 1.3
Properties toolbox Daftar Harga Warung Khas Lombok (Lanjutan)
Object |
Properties |
Nilai |
Label2 |
Text Name |
Harga Lblharga |
Label3 |
Text Name |
Lihat Disini lbharga |
GroupBox1 |
Text |
Makanan |
GroupBox |
Text |
Minuman |
CheckBox |
Text Name |
Pecel lele cblele |
CheckBox |
Text Name |
Plecing kangkung lblpk |
CheckBox |
Text Name |
Ayam taliwang lblat |
|
|
|
CheckBox |
Text Name |
Lindung plecing lbllp |
CheckBox |
Text Name |
Komak seong sepoq lblks |
CheckBox |
Text Name |
Nasi puyung lblns |
RadioButton |
Text Name |
Kupi bereng Lblkb |
RadioButton |
Text Name |
Tuak manis Lbltm |
RadioButton |
Text Name |
Aiq kenyamen Lblak |
RadioButton |
Text Name |
Es enyet lblee |
1.7
Listing Program
1.7.1 Gigih Jono Prasetio
Public
Class Form1
Private Sub CheckBox1_CheckedChanged(ByVal
sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles
CheckBox1.CheckedChanged
If CheckBox1.Checked Then
RadioButton1.Text = ("BRAJAMUSTI")
If CheckBox1.Checked Then
RadioButton2.Text = ("THE MAIDENT")
If (CheckBox1.Checked = False) Then
RadioButton1.Text = (" ")
If (CheckBox1.Checked = False) Then
RadioButton2.Text = (" ")
If CheckBox1.Checked Then RadioButton3.Text
= (" ")
If CheckBox1.Checked Then
RadioButton4.Text = (" ")
If CheckBox1.Checked Then
RadioButton5.Text = (" ")
If CheckBox1.Checked Then
RadioButton6.Text = (" ")
End Sub
Private Sub CheckBox2_CheckedChanged(ByVal
sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles
CheckBox2.CheckedChanged
If CheckBox2.Checked Then
RadioButton3.Text = ("PASERBUMI")
If CheckBox2.Checked Then
RadioButton4.Text = ("CNF X PERSIBA 1967")
If (CheckBox2.Checked = False) Then
RadioButton3.Text = (" ")
If (CheckBox2.Checked = False) Then
RadioButton4.Text = (" ")
If CheckBox2.Checked Then
RadioButton1.Text = (" ")
If CheckBox2.Checked Then
RadioButton2.Text = (" ")
If CheckBox2.Checked Then
RadioButton5.Text = (" ")
If CheckBox2.Checked Then
RadioButton6.Text = (" ")
End Sub
Private Sub CheckBox3_CheckedChanged(ByVal
sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles
CheckBox3.CheckedChanged
If CheckBox3.Checked Then
RadioButton5.Text = ("SLEMANIA")
If CheckBox3.Checked Then
RadioButton6.Text = ("BCS X PSS 1976")
If (CheckBox3.Checked = False) Then
RadioButton5.Text = (" ")
If (CheckBox3.Checked = False) Then
RadioButton6.Text = (" ")
If CheckBox3.Checked Then
RadioButton1.Text = (" ")
If CheckBox3.Checked Then
RadioButton2.Text = (" ")
If CheckBox3.Checked Then
RadioButton3.Text = (" ")
If CheckBox3.Checked Then RadioButton4.Text =
(" ")
End Sub
Private Sub
RadioButton1_CheckedChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As
System.EventArgs) Handles RadioButton1.CheckedChanged
If RadioButton1.Checked Then
Label2.Text = ("HOOLIGANS")
If RadioButton1.Checked Then
Label3.Text = (" ")
If RadioButton1.Checked Then
Label4.Text = (" ")
If RadioButton1.Checked Then
Label5.Text = (" ")
If RadioButton1.Checked Then
Label6.Text = (" ")
If RadioButton1.Checked Then
Label7.Text = (" ")
If (RadioButton1.Checked = False) Then
Label2.Text = (" ")
End Sub
Private Sub
RadioButton2_CheckedChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As
System.EventArgs) Handles RadioButton2.CheckedChanged
If RadioButton2.Checked Then
Label3.Text = ("ULTRAS")
If RadioButton2.Checked Then
Label2.Text = (" ")
If RadioButton2.Checked Then
Label4.Text = (" ")
If RadioButton2.Checked Then
Label5.Text = (" ")
If RadioButton2.Checked Then
Label6.Text = (" ")
If RadioButton2.Checked Then
Label7.Text = (" ")
If (RadioButton2.Checked = False) Then
Label3.Text = (" ")
End Sub
Private Sub
RadioButton3_CheckedChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As
System.EventArgs) Handles RadioButton3.CheckedChanged
If RadioButton3.Checked Then
Label4.Text = ("HOOLIGANS")
If RadioButton3.Checked Then
Label2.Text = (" ")
If RadioButton3.Checked Then
Label3.Text = (" ")
If RadioButton3.Checked Then
Label5.Text = (" ")
If RadioButton3.Checked Then
Label6.Text = (" ")
If RadioButton3.Checked Then
Label7.Text = (" ")
If (RadioButton3.Checked = False) Then
Label4.Text = (" ")
End Sub
Private Sub
RadioButton4_CheckedChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As
System.EventArgs) Handles RadioButton4.CheckedChanged
If RadioButton4.Checked Then
Label5.Text = ("ULTRAS")
If RadioButton4.Checked Then
Label2.Text = (" ")
If RadioButton4.Checked Then
Label3.Text = (" ")
If RadioButton4.Checked Then
Label4.Text = (" ")
If RadioButton4.Checked Then
Label6.Text = (" ")
If RadioButton4.Checked Then
Label7.Text = (" ")
If (RadioButton4.Checked = False) Then
Label5.Text = (" ")
End Sub
Private Sub
RadioButton5_CheckedChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As
System.EventArgs) Handles RadioButton5.CheckedChanged
If RadioButton5.Checked Then
Label6.Text = ("HOOLIGANS")
If RadioButton5.Checked Then
Label2.Text = (" ")
If RadioButton5.Checked Then
Label3.Text = (" ")
If RadioButton5.Checked Then
Label4.Text = (" ")
If RadioButton5.Checked Then
Label5.Text = (" ")
If RadioButton5.Checked Then
Label7.Text = (" ")
If (RadioButton5.Checked = False) Then
Label6.Text = (" ")
End Sub
Private Sub
RadioButton6_CheckedChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As
System.EventArgs) Handles RadioButton6.CheckedChanged
If RadioButton6.Checked Then
Label7.Text = ("ULTRAS")
If RadioButton6.Checked Then
Label2.Text = (" ")
If RadioButton6.Checked Then
Label3.Text = (" ")
If RadioButton6.Checked Then
Label4.Text = (" ")
If RadioButton6.Checked Then
Label5.Text = (" ")
If RadioButton6.Checked Then
Label6.Text = (" ")
If (RadioButton6.Checked = False) Then
Label7.Text = (" ")
End Sub
End
Class
1.7.2 Danar Teguh Santoso
Public
Class Form1
Private Sub Label3_Click(ByVal sender As
System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Label3.Click
If CheckBox1.Checked And RadioButton1.Checked
Then Label2.Text = ("Maaf Tidak Ditemukan")
If CheckBox1.Checked And
RadioButton2.Checked Then Label2.Text = ("Mio GT, Soul GT, MioJ,
XeonRC")
If CheckBox1.Checked And
RadioButton3.Checked Then Label2.Text = ("Mio Fino, Xeon")
If CheckBox1.Checked And
RadioButton4.Checked Then Label2.Text = ("Mio Soul, Mio Sporty 2007")
If CheckBox1.Checked And
RadioButton5.Checked Then Label2.Text = ("Mio Sporty 2004-2006,
Nouvo")
If CheckBox1.Checked And
RadioButton6.Checked Then Label2.Text = ("Maaf Tidak Ditemukan")
If CheckBox1.Checked And
RadioButton7.Checked Then Label2.Text = ("Maaf Tidak Ditemukan")
If CheckBox2.Checked And
RadioButton1.Checked Then Label2.Text = ("BeAT-FI, BeAT")
If CheckBox2.Checked And
RadioButton2.Checked Then Label2.Text = ("Maaf Tidak Ditemukan")
If CheckBox2.Checked And
RadioButton3.Checked Then Label2.Text = ("Maaf Tidak Ditemukan")
If CheckBox2.Checked And
RadioButton4.Checked Then Label2.Text = ("Maaf Tidak Ditemukan")
If CheckBox2.Checked And
RadioButton5.Checked Then Label2.Text = ("Maaf Tidak Ditemukan")
If CheckBox2.Checked And
RadioButton6.Checked Then Label2.Text = ("Maaf Tidak Ditemukan")
If CheckBox2.Checked And
RadioButton7.Checked Then Label2.Text = ("Vario, Vario Techno")
If CheckBox3.Checked And
RadioButton1.Checked Then Label2.Text = ("Maaf Tidak Ditemukan")
If CheckBox3.Checked And
RadioButton2.Checked Then Label2.Text = ("Maaf Tidak Ditemukan")
If CheckBox3.Checked And
RadioButton3.Checked Then Label2.Text = ("nex")
If CheckBox3.Checked And
RadioButton4.Checked Then Label2.Text = ("Maaf Tidak Ditemukan")
If CheckBox3.Checked And
RadioButton5.Checked Then Label2.Text = ("Maaf Tidak Ditemukan")
If CheckBox3.Checked And
RadioButton6.Checked Then Label2.Text = ("Spin, Skywave (2010 ke
atas)")
If CheckBox3.Checked And
RadioButton7.Checked Then Label2.Text = ("Hayate, Skydrive, Skywave
")
End Sub
End
Class
1.7.3 Wahyu Surya Rahman
Public Class Form1
Private Sub lbtotal_Click(ByVal sender As
System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles lblharga.Click
If Cblele.Checked Then
lbharga.Text = ("6000")
End If
If Rbkb.Checked Then
lbharga.Text = ("2000")
End If
If Cblele.Checked And Rbkb.Checked Then
lbharga.Text = ("8000")
End If
If lblpk.Checked Thenlbharga.Text =
("2000")
End If
If lblat.Checked Then lbharga.Text =
("10.000")
End If
If lbllp.Checked Then lbharga.Text =
("7000")
End If
If lblks.Checked Then lbharga.Text =
("5000")
End If
If lblns.Checked Then lbharga.Text =
("8000")
End If
If lbltm.Checked Then lbharga.Text =
("3000")
End If
If lblak.Checked Then lbharga.Text =
("3000")
End If
If lblte.Checked Then lbharga.Text =
("2000")
End If
End Sub
Private Sub CheckBox2_CheckedChanged(ByVal
sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles
lblpk.CheckedChanged
End Sub
Private Sub CheckBox6_CheckedChanged(ByVal
sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles
lblns.CheckedChanged
End Sub
Private Sub lblat_CheckedChanged(ByVal
sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles lblat.CheckedChanged
End Sub
Private Sub lbllp_CheckedChanged(ByVal
sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles
lbllp.CheckedChanged
End Sub
Private Sub lblks_CheckedChanged(ByVal
sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles
lblks.CheckedChanged
End Sub
Private Sub
RadioButton2_CheckedChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As
System.EventArgs) Handles lbltm.CheckedChanged
End Sub
Private Sub lbharga_Click(ByVal sender As
System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles lbharga.Click
End Sub
Private Sub Rbkb_CheckedChanged(ByVal
sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles
Rbkb.CheckedChanged
End Sub
Private Sub Cblele_CheckedChanged(ByVal
sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles
Cblele.CheckedChanged
End Sub
Private sub lblak_CheckedChanged(ByVal
sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles
lblak.CheckedChanged
End Sub
Private Sub lblte_CheckedChanged(ByVal
sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles
lblte.CheckedChanged
End Sub
Private Sub Label1_Click(ByVal sender As
System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles lbldaftar.Click
End Sub
End Class
1.8
Running Program
1.8.1 Gigih Jono Prasetio
Klub Dan Suporter
Sepakbola Di DIY
Gambar 1.7 Runing Program Klub Dan Suporter
Sepakbola Di DIY
|
Gambar 1.8 Runing Program Klub Dan Suporter
Sepakbola Di DIY
|
Gambar 1.9 Runing Program Klub Dan Suporter
Sepakbola Di DIY |
Gambar 1.10 Runing Program Klub Dan Suporter
Sepakbola Di DIY |
Gambar 1.11 Runing Program Klub Dan Suporter
Sepakbola Di DIY
|
Gambar 1.12 Runing Program Klub Dan Suporter
Sepakbola Di DIY
|
Gambar 1.13 Runing Program Klub Dan Suporter
Sepakbola Di DIY
|
Gambar 1.14 Runing Program Klub Dan Suporter
Sepakbola Di DIY
|
Gambar 1.15 Runing Program Klub Dan Suporter
Sepakbola Di DIY
|
|
1.8.2 Danar Teguh Santoso
AUTOMOTIF
Gambar 1.16 Runing ProgramAUTOMOTIF
|
Gambar1.17 Runing ProgramAUTOMOTIF |
Gambar1.18 Runing ProgramAUTOMOTIF |
Gambar1.19 Runing ProgramAUTOMOTIF |
Gambar1.20 Runing ProgramAUTOMOTIF |
Gambar1.21 Runing ProgramAUTOMOTIF |
Gambar1.22 Runing ProgramAUTOMOTIF |
Gambar1.23 Runing ProgramAUTOMOTIF |
Gambar1.24 Runing ProgramAUTOMOTIF |
Gambar1.25 Runing ProgramAUTOMOTIF |
Gambar1.26 Runing ProgramAUTOMOTIF |
Gambar1.27 Runing ProgramAUTOMOTIF |
Gambar1.28 Runing ProgramAUTOMOTIF |
Gambar1.29 Runing ProgramAUTOMOTIF |
Gambar1.30 Runing ProgramAUTOMOTIF |
Gambar1.31 Runing ProgramAUTOMOTIF |
1.8.3 Wahyu Surya Rahman
Masakan Khas Lombok
Gambar1.32 Runing Makanan Khas Lombok
|
Gambar 1.33 Runing Makanan Khas Lombok |
Gambar1.34 Runing Makanan Khas Lombok
|
Komentar
Posting Komentar