ALGORITMA FLOWCHART, PENGENALAN VISUAL BASIC, FORM DAN OBJEK KONTROL (I) Praktikum Logika Pemrograman

LAPORAN SEMENTARA

PRAKTIKUM  LOGIKA PEMROGRAMAN

ACARA

ALGORITMA FLOWCHATR, PENGENALAN VISUAL BASIC, FORM DAN OBJEK KONTROL (I)

 

 

Disusun oleh :

PLUG A

 

MUHAMMAD AZWAR ABDULLAH

122130216

 

 

LABORATORIUM KOMPUTASI

PROGRAM STUDI TEKNIK INDUSTRI

FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI

UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN”

YOGYAKARTA

2014

 LAPORAN SEMENTARA

PRAKTIKUM  LOGIKA PEMROGRAMAN

ACARA

ALGORITMA FLOWCHATR, PENGENALAN VISUAL BASIC, FORM DAN OBJEK KONTROL (I)

 

 

Disusun oleh :

PLUG A

 

MUHAMMAD AZWAR ABDULLAH

122130216

 

 

LABORATORIUM KOMPUTASI

PROGRAM STUDI TEKNIK INDUSTRI

FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI

UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN”

YOGYAKARTA

2014

BAB 1

ALGORITMA FLOWCHART, PENGENALAN VISUAL BASIC, FORM DAN OBJEK KONTROL (I)

 

1.1         Tujuan Praktikum

Tujuan Praktikum acara ini yaitu :

1.         Memahami platform Microsoft .NET

2.         Memahami logika pembuatan algoritma dan flowchart

3.         Mampu membuat algoritma dan flowchart sederhana

4.         Mengenal Integrated Development Environment(IDE)Visual Basic .NET

5.         Membuat struktur project Visual Basic .NET

6.         Memahami jenis-jenis aplikasi .NET

7.         Mampu membangun Graphical User Interface (GUI) menggunakan Visual Basic .NET

1.2         Landasan Teori

I            Algoritma dan flowchart

Algoritma mempunyai peranan yang sangat penting dalam bidang pemrograman. Algoritma sangat membantu dalam mengembangkan daya penalaran atau kerangka pikir yang sintetis dalam memahami masalah yang lebih baik sehingga dapat menghasilkan penyelesaian yang tepat.

Definisi algoritma adalah logika, metode dan tahapan (urutan) sistematis yang digunakan untuk memecahkan suatu permasalahan. Dalam beberapa konteks, algoritma adalah spesifikasi urutan langkah untuk melakukan pekerjaan tertentu.

Ada 3 pertimbangan dalam pemilihan algoritma adalah :

1.          Algoritma haruslah benar

Algoritma akan memberikan keluaran yang dikehendakidari sejumlah masukan yang diberikan. Tidak peduli sebagus apapun algoritma, kalau memberikan keluaran yang salah, pastilah algoritma tersebut bukanlah algoeitma yang baik.

 

2.         Harus mengetahui seberapa baik hasil yang dicapai oleh algoritma tersebut

Hal ini penting terutama pada algoritma untuk menyelesaikan masalah yang memerlukan aproksimasi hasil (hasil yang berupa pendekatan). Algoritma yang baik harus dapat memberikan hasil sedekat mungkin dengan nilai yang sebenarnya

3.         Efisiensi algoritma

Efisiensi algoritma dapat di tinjau dari dua hal yaitu efisiensi waktu dan memori.

Setiap orang menginginkan keluaran yang cepat, begitu juga dengan memori. Semakin besar memori yang dipakai, maka semakin buruklah algoritma tersebut.

                 Program adalah kumpulan instruksi komputer, sedangkan metode dan tahapan sistematis dalam program adalah algoritma. Atau dapat dikatakan bahwa program merupakan implementasi dari bahasa pemrograman. Hubungan antara struktur data dan algoritma sangat erat. Algoritma yang baik tanpa pemilihan struktur yang tepat akan membuat program kurang baik.

:(terminal symbol), menunjukan awal dan akhir dari sebuah program

 

: (preparation symbol), memberikan nilai awal pada suatu variabel.

 

: (processing symbol), menunjukan pengolahan aritmatika dan pemindahan data.

: (input/output symbol), menunjukan proses input dan output.

 

 

: (decision symbol), untuk mewakili operasi perbandingan logika.

 

 

: (predefined process symbol), proses yang ditulis sebagai subprogram, yaitu prosedur atau fungsi.

 

 

: (connector symbol), penghubung pada halaman yang sama.

 

 

: (off page connector symbol), penghubung pada halaman yang    berbeda

 

 

: arah proses

 

 

 

Tahap – tahap pemrograman

Analisa Problem

Perancangan Algoritma

Test

Pembuatan Program

Test

Dokumentasi

Dipakai

 

 

 

 

 

 

 


                       

Fase I Problem Solving                      Fase II Implementasi

 

II.       Pengenalan Visual Basic

Platform .NET Framework

Microsoft .NET yang awalnya disebut Next Generation Windows Services (NGWS) adalah suatu platform untuk membangun dan menjalankan generasi penerus aplikasi-aplikasi terdistribusi. Microsoft.NET merupakan framework (kerangka) pengembangan yang menyediakan antarmuka pemrograman baru untuk layanan Windows dan API (Application Programming Interface).Microsoft.NET merupakan strategi Microsoft untuk menghubungkan sistem, informasi, dan alat (device), sehingga orang dapat berkomunikasi serta berkolaborasi dengan lebih efektif. Teknologi .NET terintegrasi penuh melalui produk-produk Microsoft, dan menyediakan kemampuan untuk mengembangkan solusi dengan menggunakan Web service. Platform Microsoft .NET terdiri dari lima komponen utama yang tersusun dalam tiga lapisan (layer). Lapisan paling bawah adalah sistem operasi;lapisan kedua terdiri dari tiga komponen; lapisan teratas adalah Visual Studio .NET.

Visual Studio .NET

Microsoft Visual Studio .NET merupakan kumpulan lengkap tools pengembangan untuk membangun aplikasi Web ASP.NET, XML Web Services, aplikasi dekstop, dan aplikasi mobile. Di dalam Visual Studio inilah bahasa-bahasa pemrograman .NET seperti Visual Basic, Visual C++, Visual C# (CSharp), dan Visual J# (JSharp). Semuanya menggunakan lingkungan pengembangan terintegrasi atau IDE yang sama sehingga memungkinkan untuk saling berbagi tools dan fasilitas.

Visual Basic .NET

Visual Basic .NET (atau VB.NET) merupakan salah satu bahasa pemrograman yang bisa digunakan untuk membangun aplikasi-aplikasi.NET di platform Microsoft .NET. Tidak seperti generasi sebelumnya Visual Basic versi 6.0 ke bawah yang lebih difokuskan untuk pengembangan aplikasi desktop, Visual Basic .NET memungkinkan para pengembang membangun bermacam aplikasi, baik desktop maupun aplikasi web. Seiring dengan perkembangan aplikasi perangkat lunak yang semakin kompleks, saat ini Visual Basic .NET terbaru (Visual Basic 2008).

IDE Visual Basic

IDE (Integrated Development Environment), atau juga disebut sebagai Integrated Design/Debugging Environment, adalah perangkat lunak komputer yang berfungsi untuk membantu pemrogram dalam mengembangkan perangkat lunak. Singkatnya, IDE merupakan suatu lingkungan pengembangan aplikasi yang terintegrasi; lengkap dengan beragam tools atau utilitas pendukung.

 

 

 

 

 

 

 

1.3         Algoritma

1.3.1  Gigih Jono Prasetio

Algoritma membuat jus mangga :

1.    Menyiapkan alat dan bahan

2.    Mengupas buah mangga

3.    Mengiris buah mangga

4.    Memasukkan mangga, air secukupnya, dan gula ke dalam blender

5.    Menekan tombol ONpada blender

6.    Menunggu sesaat

7.    Menekan tombol OFF pada blender

8.    Menuangkan jus pada gelas

9.    Mencicipi jus

10.     Jika tidak enak tambahkan magga atau gula

11.     Jika enak siap dihidangkan

12.     Menghidangkan jus mangga

13.     Selesai

 

1.3.2  Danar Teguh Santoso

Algoritma tahab-tahab mengganti roller motor matik :

1.      Siapkan alat dan roller

2.      Lepaskan semua baut 8 dan 10 di CVT

3.      Lepaskan tutup CVT

4.      Lepaskan baut 17 di puli depan

5.      Lepaskan puli

6.      Buka tutup roller

7.      Pasang roller dengan berat yang di inginkan

8.      Pasang semua seperti semula

9.      Hidupkan motor dan tes jalan

10.  Selesai

 

 

1.3.3  Wahyu Surya Rahman

Algoritma menambal ban :

1.      Siapkan alat dan bahan seperti pompa angin, korek api, lem ban, ember,  dll.

2.      lepaskan ban dalam motor yang bocor.

3.      Setelah ban lepas, pompa kembali ban untuk mengetahui bagian mana yang mengalami kebocoran.

4.      Rendam ban yang sudah kembung kedalam bak air untuk mengetahui bagian mana yang bocor.

5.      Setelah setelah bagian yang bocor diketahui, keluarkan angin yang ada pada ban.

6.      tipiskan dengan cara mengiris bagian yang bocor agar tambalannya tidak mudah lepas.

7.      Tambal bagian ban yang bocor dengan lem dan karet bekas.

8.      Panaskan bagian ban yang sudah ditambal agar meleleh dan dan tekan sekuat-kuatnya agar tambalannya tidak mudah lepas

9.      Tunggu beberapa menit

10.  Setelah bagian ban yang bocor tertambal . Pompa ban yang sudah tertambal, dan menuju proses pemeriksaan ulang.

11.  lakukan pemeriksaan untuk memastikan tidak ada lagi bagian ban yang bocor, tapi jika terdapat kebocoran lagi, tapi jika masih ada bagian yang bocor. Ulangi proses penambalan

12.  Jika sudah tidak ada bagian yang bocor, kempeskan ban dan pasang kembali

13.  Setelah ban dalam tersebut terpasang, pompa kembali ban yang sudah kempes.

14.  Selesai




 

1.4         Flowchart

1.4.1 Gigih Jono Prasetyo

Membuat Jus Mangga

 

Gambar 1.1 FlowchartMembuat Jus Mangga

 

 


 

1.4.2 Danar Teguh Santoso

Mengganti Roller Motor Matik

Gambar 1.2 Mengganti Roller Motor Matik

1.4.3 Wahyu Surya Rahman

Menambal Ban

Gambar 1.3 Menambal Ban

1.5         Keterangan

1.5.1 Gigih Jono Prasetio

Keterangan Flowchart membuat jus mangga :

1.    Awal dari sebuah program

2.    Menyiapkan alat dan bahan merupakan input data

3.    Mengupas mangga merupakan sebuah proses

4.    Mengiris mangga merupakan sebuah proses

5.    Memasukkan bahan ke dalam blender merupakan sebuah proses

6.    Menekan tombol ON pada blender merupakan proses

7.    Menunggu proses blender dan menekan tombol OFF merupakan proses

8.    Menuang jus ke dalam gelas merupakan sebuah proses

9.    Mencicipi jus merupakan proses

10.     Decision jus apakah enak atau belum

11.     Menyajikan jus mangga nerupakan output data

12.     Akhir dari sebuah program

 

1.5.2  Danar Teguh Santoso

Keterangan Flowchart tahab-tahab mengganti roller motor matik:

1.      Awal dari sebuah program

2.      Menyiapkan alat dan roller

3.      Melepaskan semua baut 8 dan 10 di CVT

4.      Melepaskan tutup CVT

5.      Melepaskan baut 17 di puli depan

6.      Melepaskan puli

7.      Membuka tutup roller

8.      Memasang roller dengan berat yang di inginkan

9.      Memasang semua seperti semula

10.  Menghidupkan motor dan tes jalan

11.  Jika jalan belum enak lakukan dari langkah 3 lagi

12.  Akhir dari sebuah program

 

1.5.3  Wahyu Surya Rahman

Keterangan Flowchart : Menambal ban

1. Awal dari sebuah program

2. Menyiapkan alat dan bahan merupakan input data

3. Melepas ban yang Bocor merupakan sebuah proses

4. Memompa ban yang bocor merupakan sebuah proses

5. Merendam Ban yang bocor  merupakan sebuah proses

6. Mengempeskan ban  merupakan proses

7. Mengiris bagian ban yang bocor merupakan proses

8. Memanaskan bagian ban yang bocor merupakan sebuah proses

9. Memompa kembali ban  merupakan proses

10.  Decision apakah sudah tidak ada yang bocor.

11.  Mengempeskan ban kembali merupakan sebuah proses

12.  Memasang Ban kembali merupakan sebuah proses

13.  Memompa ban merupakan proses yang sudah Normal merupakan output data

14.  Akhir dari sebuah program

 

1.6         Form

1.6.1 Gigih Jono Prasetio

Klub Dan Suporter Sepakbola Di DIY

Gambar1.4 formKlub Dan Suporter Sepakbola Di DIY

Table 1.1 Properties ToolboxKlub Dan Suporter Sepakbola Di DIY

Object

Properties

Nilai

Form 1

Text

Cursor

GIGIH PROJECT

PanNE

Label 1

Text

 

Font

KLUB DAN SUPORTER SEPAKBOLA DI DIY

Curlz MT, Bold 14

Label 2

Text

 

Label 3

Text

 

Label 4

Text

 

Label 5

Text

 

Label 6

Text

 

Label 7

Text

 

RadioButton 1

Text 

 

RadioButton 2

Text

 

RadioButton 3

Text

 

RadioButton 4

Text

 

RadioButton 5

Text

 

RadioButton 6

Text

 

CheckBox 1

Text

PSIM JOGJA

CheckBox 2

Text

PERSIBA BANTUL

CheckBox 3

Text

PSS SLEMAN

 

1.6.2 Danar Teguh Santoso

AUTOMOTIF

Gambar 1.5Form AUTOMOTIF

 

Tabel 1.2Properties ToolboxAUTOMOTIF

Object

Properties

Nilai

Form 1

Name

Text

Font

Form1

AUTOMOTIF

Microsoft Sans Serif, 8.25pt

 

Tabel 1.2Properties Toolbox AUTOMOTIF (Lanjutan)

Object

Properties

Nilai

Label 1

Name

Text

Autosize

 

Font

Label1

Motor-Motor Menurut Ukuran Roller

True

Minion Pro Med, 14.25pt, style=Bold

Label 2

Name

Text

Backcolor

Autosize

Font

Textalign

                        Label2

 

ActiveCaption

False

Minion Pro Med, 14.25pt, style=Bold

MiddleCenter

Label 3

Name

Text

Autosize

Font

Label3

ENTER

False

Minion Pro Med, 14.25pt, style=Bold

GroupBox 1

Name

Text

GroupBox1

Merk Motor

GroupBox 2

Name

Text

GroupBox2

Ukuran Roller

RadioButton 1

Name

Text

Autosize

Font

RadioButton1

9 gr

True

Microsoft Sans Serif, 8.25pt

RadioButton 2

Name

Text

Autosize

Font

RadioButton2

9,5 gr

True

Microsoft Sans Serif, 8.25pt

RadioButton 3

 Name

Text

Autosize

Font

RadioButton3

 10 gr

True

Microsoft Sans Serif, 8.25pt

RadioButton 4

Name

Text

Autosize

Font

RadioButton4

 10,5 gr

True

Microsoft Sans Serif, 8.25pt

RadioButton 5

Name

Text

Autosize

Font

RadioButton5

 11 gr

True

Microsoft Sans Serif, 8.25pt

RadioButton 6

Name

Text

Autosize

Font

RadioButton6

 12 gr

True

Microsoft Sans Serif, 8.25pt

 

Tabel 1.2Properties Toolbox AUTOMOTIF (Lanjutan)

Object

Properties

Nilai

RadioButton 7

Name

Text

Autosize

Font

RadioButton7

 15 gr

True

Microsoft Sans Serif, 8.25pt

CheckBox 1

Name

Text

Autosize

Font

CheckBox1

Yamaha

True

Microsoft Sans Serif, 8.25pt

CheckBox 2

Name

Text

Autosize

Font

CheckBox2

HONDA

True

Microsoft Sans Serif, 8.25pt

CheckBox 3

Name

Text

Autosize

Font

CheckBox3

Suzuki

True

Microsoft Sans Serif, 8.25pt

 

1.6.3 Wahyu Surya Rahman

Makanan Khas Lombok

Gambar 1.6 form Makanan Khas Lombok

 

Tabel 1.3 Properties toolbox Daftar Harga Warung Khas Lombok

Object

Properties

Nilai

Form1

Text

 

Makanan Khas Lombok

 

Label1

Text

 

Name

Daftar Harga Makanan Khas Lombok

lbldaftar

Tabel 1.3 Properties toolbox Daftar Harga Warung Khas Lombok (Lanjutan)

Object

Properties

Nilai

Label2

Text

Name

Harga

Lblharga

Label3

Text

Name

Lihat Disini

lbharga

GroupBox1

Text

Makanan

GroupBox

Text

Minuman

CheckBox

Text

Name

Pecel lele

cblele

CheckBox

Text

Name

Plecing kangkung

lblpk

CheckBox

Text

Name

Ayam taliwang

lblat

 

 

 

CheckBox

Text

Name

Lindung plecing

lbllp

CheckBox

Text

Name

Komak seong sepoq

lblks

CheckBox

Text

Name

Nasi puyung

lblns

RadioButton

Text

Name

Kupi bereng

Lblkb

RadioButton

Text

Name

Tuak manis

Lbltm

RadioButton

Text

Name

Aiq kenyamen

Lblak

RadioButton

Text

Name

Es enyet

lblee

 

1.7         Listing Program

1.7.1 Gigih Jono Prasetio

Public Class Form1

 

    Private Sub CheckBox1_CheckedChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles CheckBox1.CheckedChanged

        If CheckBox1.Checked Then RadioButton1.Text = ("BRAJAMUSTI")

        If CheckBox1.Checked Then RadioButton2.Text = ("THE MAIDENT")

        If (CheckBox1.Checked = False) Then RadioButton1.Text = (" ")

        If (CheckBox1.Checked = False) Then RadioButton2.Text = (" ")

        If CheckBox1.Checked Then RadioButton3.Text = (" ")

        If CheckBox1.Checked Then RadioButton4.Text = (" ")

        If CheckBox1.Checked Then RadioButton5.Text = (" ")

        If CheckBox1.Checked Then RadioButton6.Text = (" ")

 

    End Sub

 

    Private Sub CheckBox2_CheckedChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles CheckBox2.CheckedChanged

        If CheckBox2.Checked Then RadioButton3.Text = ("PASERBUMI")

        If CheckBox2.Checked Then RadioButton4.Text = ("CNF X PERSIBA 1967")

        If (CheckBox2.Checked = False) Then RadioButton3.Text = (" ")

        If (CheckBox2.Checked = False) Then RadioButton4.Text = (" ")

        If CheckBox2.Checked Then RadioButton1.Text = (" ")

        If CheckBox2.Checked Then RadioButton2.Text = (" ")

        If CheckBox2.Checked Then RadioButton5.Text = (" ")

        If CheckBox2.Checked Then RadioButton6.Text = (" ")

 

    End Sub

 

    Private Sub CheckBox3_CheckedChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles CheckBox3.CheckedChanged

        If CheckBox3.Checked Then RadioButton5.Text = ("SLEMANIA")

        If CheckBox3.Checked Then RadioButton6.Text = ("BCS X PSS 1976")

        If (CheckBox3.Checked = False) Then RadioButton5.Text = (" ")

        If (CheckBox3.Checked = False) Then RadioButton6.Text = (" ")

        If CheckBox3.Checked Then RadioButton1.Text = (" ")

        If CheckBox3.Checked Then RadioButton2.Text = (" ")

        If CheckBox3.Checked Then RadioButton3.Text = (" ")

        If CheckBox3.Checked Then RadioButton4.Text = (" ")

 

    End Sub

 

    Private Sub RadioButton1_CheckedChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles RadioButton1.CheckedChanged

        If RadioButton1.Checked Then Label2.Text = ("HOOLIGANS")

        If RadioButton1.Checked Then Label3.Text = (" ")

        If RadioButton1.Checked Then Label4.Text = (" ")

        If RadioButton1.Checked Then Label5.Text = (" ")

        If RadioButton1.Checked Then Label6.Text = (" ")

        If RadioButton1.Checked Then Label7.Text = (" ")

        If (RadioButton1.Checked = False) Then Label2.Text = (" ")

    End Sub

 

    Private Sub RadioButton2_CheckedChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles RadioButton2.CheckedChanged

        If RadioButton2.Checked Then Label3.Text = ("ULTRAS")

        If RadioButton2.Checked Then Label2.Text = (" ")

        If RadioButton2.Checked Then Label4.Text = (" ")

        If RadioButton2.Checked Then Label5.Text = (" ")

        If RadioButton2.Checked Then Label6.Text = (" ")

        If RadioButton2.Checked Then Label7.Text = (" ")

        If (RadioButton2.Checked = False) Then Label3.Text = (" ")

    End Sub

 

    Private Sub RadioButton3_CheckedChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles RadioButton3.CheckedChanged

        If RadioButton3.Checked Then Label4.Text = ("HOOLIGANS")

        If RadioButton3.Checked Then Label2.Text = (" ")

        If RadioButton3.Checked Then Label3.Text = (" ")

        If RadioButton3.Checked Then Label5.Text = (" ")

        If RadioButton3.Checked Then Label6.Text = (" ")

        If RadioButton3.Checked Then Label7.Text = (" ")

        If (RadioButton3.Checked = False) Then Label4.Text = (" ")

    End Sub

 

    Private Sub RadioButton4_CheckedChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles RadioButton4.CheckedChanged

        If RadioButton4.Checked Then Label5.Text = ("ULTRAS")

        If RadioButton4.Checked Then Label2.Text = (" ")

        If RadioButton4.Checked Then Label3.Text = (" ")

        If RadioButton4.Checked Then Label4.Text = (" ")

        If RadioButton4.Checked Then Label6.Text = (" ")

        If RadioButton4.Checked Then Label7.Text = (" ")

        If (RadioButton4.Checked = False) Then Label5.Text = (" ")

    End Sub

 

    Private Sub RadioButton5_CheckedChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles RadioButton5.CheckedChanged

        If RadioButton5.Checked Then Label6.Text = ("HOOLIGANS")

        If RadioButton5.Checked Then Label2.Text = (" ")

        If RadioButton5.Checked Then Label3.Text = (" ")

        If RadioButton5.Checked Then Label4.Text = (" ")

        If RadioButton5.Checked Then Label5.Text = (" ")

        If RadioButton5.Checked Then Label7.Text = (" ")

        If (RadioButton5.Checked = False) Then Label6.Text = (" ")

    End Sub

 

    Private Sub RadioButton6_CheckedChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles RadioButton6.CheckedChanged

        If RadioButton6.Checked Then Label7.Text = ("ULTRAS")

        If RadioButton6.Checked Then Label2.Text = (" ")

        If RadioButton6.Checked Then Label3.Text = (" ")

        If RadioButton6.Checked Then Label4.Text = (" ")

        If RadioButton6.Checked Then Label5.Text = (" ")

        If RadioButton6.Checked Then Label6.Text = (" ")

        If (RadioButton6.Checked = False) Then Label7.Text = (" ")

    End Sub

End Class

 

1.7.2 Danar Teguh Santoso

Public Class Form1

 

    Private Sub Label3_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Label3.Click

        If CheckBox1.Checked And RadioButton1.Checked Then Label2.Text = ("Maaf Tidak Ditemukan")

        If CheckBox1.Checked And RadioButton2.Checked Then Label2.Text = ("Mio GT, Soul GT, MioJ, XeonRC")

        If CheckBox1.Checked And RadioButton3.Checked Then Label2.Text = ("Mio Fino, Xeon")

        If CheckBox1.Checked And RadioButton4.Checked Then Label2.Text = ("Mio Soul, Mio Sporty 2007")

        If CheckBox1.Checked And RadioButton5.Checked Then Label2.Text = ("Mio Sporty 2004-2006, Nouvo")

        If CheckBox1.Checked And RadioButton6.Checked Then Label2.Text = ("Maaf Tidak Ditemukan")

        If CheckBox1.Checked And RadioButton7.Checked Then Label2.Text = ("Maaf Tidak Ditemukan")

        If CheckBox2.Checked And RadioButton1.Checked Then Label2.Text = ("BeAT-FI, BeAT")

        If CheckBox2.Checked And RadioButton2.Checked Then Label2.Text = ("Maaf Tidak Ditemukan")

        If CheckBox2.Checked And RadioButton3.Checked Then Label2.Text = ("Maaf Tidak Ditemukan")

        If CheckBox2.Checked And RadioButton4.Checked Then Label2.Text = ("Maaf Tidak Ditemukan")

        If CheckBox2.Checked And RadioButton5.Checked Then Label2.Text = ("Maaf Tidak Ditemukan")

        If CheckBox2.Checked And RadioButton6.Checked Then Label2.Text = ("Maaf Tidak Ditemukan")

        If CheckBox2.Checked And RadioButton7.Checked Then Label2.Text = ("Vario, Vario Techno")

        If CheckBox3.Checked And RadioButton1.Checked Then Label2.Text = ("Maaf Tidak Ditemukan")

        If CheckBox3.Checked And RadioButton2.Checked Then Label2.Text = ("Maaf Tidak Ditemukan")

        If CheckBox3.Checked And RadioButton3.Checked Then Label2.Text = ("nex")

        If CheckBox3.Checked And RadioButton4.Checked Then Label2.Text = ("Maaf Tidak Ditemukan")

        If CheckBox3.Checked And RadioButton5.Checked Then Label2.Text = ("Maaf Tidak Ditemukan")

        If CheckBox3.Checked And RadioButton6.Checked Then Label2.Text = ("Spin, Skywave (2010 ke atas)")

        If CheckBox3.Checked And RadioButton7.Checked Then Label2.Text = ("Hayate, Skydrive, Skywave ")

 

    End Sub

End Class

 

1.7.3 Wahyu Surya Rahman

Public Class Form1

    Private Sub lbtotal_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles lblharga.Click

        If Cblele.Checked Then

            lbharga.Text = ("6000")

        End If

        If Rbkb.Checked Then

            lbharga.Text = ("2000")

        End If

        If Cblele.Checked And Rbkb.Checked Then lbharga.Text = ("8000")    

        End If

        If lblpk.Checked Thenlbharga.Text = ("2000")

        End If

        If lblat.Checked Then lbharga.Text = ("10.000")

        End If

        If lbllp.Checked Then lbharga.Text = ("7000")

        End If

        If lblks.Checked Then lbharga.Text = ("5000")

        End If

        If lblns.Checked Then lbharga.Text = ("8000")

        End If

        If lbltm.Checked Then lbharga.Text = ("3000")

        End If

        If lblak.Checked Then lbharga.Text = ("3000")

        End If

        If lblte.Checked Then lbharga.Text = ("2000")

        End If

    End Sub

    Private Sub CheckBox2_CheckedChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles lblpk.CheckedChanged

    End Sub

    Private Sub CheckBox6_CheckedChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles lblns.CheckedChanged

    End Sub

    Private Sub lblat_CheckedChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles lblat.CheckedChanged

    End Sub

    Private Sub lbllp_CheckedChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles lbllp.CheckedChanged

    End Sub

    Private Sub lblks_CheckedChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles lblks.CheckedChanged

    End Sub

    Private Sub RadioButton2_CheckedChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles lbltm.CheckedChanged

    End Sub

    Private Sub lbharga_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles lbharga.Click

    End Sub

    Private Sub Rbkb_CheckedChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Rbkb.CheckedChanged

    End Sub

    Private Sub Cblele_CheckedChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Cblele.CheckedChanged

    End Sub

    Private sub lblak_CheckedChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles lblak.CheckedChanged   

    End Sub

    Private Sub lblte_CheckedChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles lblte.CheckedChanged

    End Sub

    Private Sub Label1_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles lbldaftar.Click

    End Sub

End Class

 

1.8         Running Program

1.8.1 Gigih Jono Prasetio

Klub Dan Suporter Sepakbola Di DIY

Gambar 1.7 Runing Program Klub Dan Suporter Sepakbola Di DIY

 

Gambar 1.8 Runing Program Klub Dan Suporter Sepakbola Di DIY

 

Gambar 1.9 Runing Program Klub Dan Suporter Sepakbola Di DIY

Gambar 1.10 Runing Program Klub Dan Suporter Sepakbola Di DIY

Gambar 1.11 Runing Program Klub Dan Suporter Sepakbola Di DIY

 

Gambar 1.12 Runing Program Klub Dan Suporter Sepakbola Di DIY

 

Gambar 1.13 Runing Program Klub Dan Suporter Sepakbola Di DIY

 

Gambar 1.14 Runing Program Klub Dan Suporter Sepakbola Di DIY

 

Gambar 1.15 Runing Program Klub Dan Suporter Sepakbola Di DIY

 

 

 

1.8.2 Danar Teguh Santoso

AUTOMOTIF

Gambar 1.16 Runing ProgramAUTOMOTIF

 

Gambar1.17 Runing ProgramAUTOMOTIF

Gambar1.18 Runing ProgramAUTOMOTIF

Gambar1.19 Runing ProgramAUTOMOTIF

Gambar1.20 Runing ProgramAUTOMOTIF

Gambar1.21 Runing ProgramAUTOMOTIF

Gambar1.22 Runing ProgramAUTOMOTIF

Gambar1.23 Runing ProgramAUTOMOTIF

Gambar1.24 Runing ProgramAUTOMOTIF

Gambar1.25 Runing ProgramAUTOMOTIF

Gambar1.26 Runing ProgramAUTOMOTIF

Gambar1.27 Runing ProgramAUTOMOTIF

Gambar1.28 Runing ProgramAUTOMOTIF

Gambar1.29 Runing ProgramAUTOMOTIF

Gambar1.30 Runing ProgramAUTOMOTIF

Gambar1.31 Runing ProgramAUTOMOTIF

 

1.8.3 Wahyu Surya Rahman

Masakan Khas Lombok



Gambar1.32 Runing Makanan Khas Lombok


 

 

Gambar 1.33 Runing Makanan Khas Lombok



Gambar1.34 Runing Makanan Khas Lombok

 

 

 

 

Komentar

Postingan Populer